Sabtu, 13 Maret 2010

Nova/ Lilyana Melaju ke Final All England

Ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir melaju ke partai final All England, usai menundukkan Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung di lapangan 2 National Indoor Arena, Minggu (14/3/2010) dini hari WIB. Ya, Nova/Lily menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa.

Pertandingan berjalan cukup sengit dan kedua pasangan harus melewati tiga set. Nova/Lily berhasil mengamankan set pertama dengan skor 21-16. Namun, Lee/Lee mencuri set kedua (21-18).

Di set terakhir, Nova/Lily menampilkan permainan ciamik. Tak heran jika pasangan unggulan kedua ini menang telak, dengan catatan skor 21-8. Praktis, Nova/Lily berhak mengantongi satu tiket ke final.

Di partai final, Nova/Lily harus berhadapan dengan pasangan asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei, yang menyingkirkan He Hanbin/Yu Yang di semifinal. Nova/Lily menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan setelah sebelumnya Markis Kido/ Hendra Setiawan terhenti di semifinal.

Ganda putra andalan Indonesia tumbang oleh Lars Paaske/Jonas Rasmussen, 21-14, 13-21, 21-23. Pasangan asal Denmark akan bertemu pasangan senegaranya Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Jika nomor ganda putra dikuasai Denmark, maka ganda putri sepenuhnya milik China. Pasangan Du Jing/Yu Yang siap menghadapi perlawanan Cheng Su/Zhao Yunlei di partai final.

Di nomor tunggal putri, Tina Rasmussen (Denmark) akan bertemu dengan Wang Yihan di final. Sedangkan final tunggal putra, akan mempertemukan Lee Chong Wei dengan Kenichi Tago, yang menaklukkan unggulan kedua Bao Chunlai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar