Rabu, 10 Juni 2009

Singapore Open


Nova/Liliyana - Daylife

SINGAPURA - Ganda campuran terbaik Indonesia, Nova Widianto/Liliyana Natsir, mengawali keikutsertaan mereka di Singapore Open Super Series dengan sempurna.

Pada pertandingan putaran pertama di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/6/2009), Nova/Liliyana tanpa kesulitan berarti berhasil mengandaskan pasangan China Taipei, Chen Hung Ling/Chou Chia Chi dengan skor 21-8, 21-18.

Strategi menyerang cepat sejak set pertama menjadi kunci kemenangan Nova/Liliyana kali ini. Di set pertama pasangan lawan menjadi bulan-bulanan Nova dan Liliyana. Sebanyak 10 smes keras menukik tak dapat dikembalikan Chen/Chou di set ini.

Pada set berikutnya, strategi permainan sedikit diubah Nova/Liliyana. Serangan ke net seberang tidak terlalu gencar dilakukan pasangan Merah Putih. Nova/Lili yang diunggulkan di tempat pertama dalam turnamen ini hanya menanti lawan melakukan kesalahan.

Kendati berganti strategi, hasil akhir tetap mantap. Ganda campuran terbaik Indonesia ini bahkan hanya membutuhkan 18 menit untuk menjungkalkan Chen/Chou.

Dengan kemenangan ini maka Nova/Liliyana berhak melaju ke babak kedua. Di putaran berikut Indonesia akan menghadapi pasangan Inggris, Anthony Clark/Donna Kellogg yang menang 21-15, 21-13 atas ganda campuran Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota.

Selain Nova/Liliyana, Indonesia juga meloloskan ganda campuran muda Devin Lahardi/Lita Nurlita. Devin/Lita mengalahkan pasangan inggris Chris Adcock/Gabrielle White dalam pertarungan tiga set 22-20, 19-21, 21-14.

Di babak berikutnya, Devin/Lita akan menghadapi unggulan empat asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar