Rabu, 17 Juni 2009

Simon berhasil maju kebabak berikutnya di Indonesia Super Series 2009

Satu tiket di putaran dua turnamen Indonesia Open Super Series 2009 berhasil diamankan unggulan tunggal putra tanah air, Simon Santoso. Itu setelah dirinya mengalahkan wakil Denmark Jan Jorgensen melalui rubber set 16-21, 21-8, 21-19.

Sejak awal laga, laga ini dipastikan berjalan ketat. Permainan cepat serta rally penuh smes kencang dari kedua pemain membuat penonton sulit mengalihkan pandangan dari court 3 tempat pertanfingan berlangsung.

Tumbang di set pertama, Simon seolah mengamuk pada game berikutnya. Ia hanya memberikan Jorgensen kesempatan meraup delapan angka.

Tak ayal, pertarungan di set ketiga berlangsung sangat ketat. Simon yang unggul 19-16, kemudian justru disusul 19-19 oleh Jorgensen. Beruntung, ia tidak melakukan kesalahan dan sukses merebut dua poin terakhir.

Pada putaran kedua atau perdelapan final nanti, Simon bakal berhadapan dengan Sung Hwan Park yang pernah mengalahkannya di putaran kedua Korea Open 2008 lalu. Untuk itu, Simon pun bertekad membalaskan dendamnya kepada Park.

"Saya kalah oleh Park di Korea Open tahun lalu. Jadi, sebisa mungkin saya ingin membalas kekalahan itu di sini," tegasnya.

"Faktor pendukungnya? Tentu saja sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh penonton. Selain itu, saya juga berpikir positif dalam pertandingan," tutup Simon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar