Minggu, 08 November 2009

Djokovic menjadi juara di Davidoff Swiss 2009


Unggulan kedua Novak Djokovic mengalahkan tiga kali juara bertahan dan asli Basel no.1 dunia Roger Federer dalam tiga set 6-4, 4-6, 6-2 dalam 2 jam 11 menit di sebuah blockbuster final di Davidoff Swiss Indoors Basel turnamen.

Karir Novak memenangkan gelar kelima belas dan keempat dari musim tahun ini, dan memperbaiki ATP World Tour mengarah ke 71-18. Dia akan mendapatkan poin 500 ATP dan € 291.700.

Djokovic mematahkan servis Federer di game kesembilan set pertama. pemain 22 tahun ini hanya kalah dua titik pada til melayani sendiri saat itu, keduanya membuat kesalahan ganda. Tetapi permainan kesepuluh membawa banyak kegembiraan. Kedua pemain itu sangat gugup, mereka membuat banyak unforced error. Novak kehilangan enam set poin, Roger gagal memanfaatkan lima titik break risiko. Nole menang setelah bertengkar besar dan menggunakan titik ketujuh mengambil set 6-4.

Nole membuat istirahat dalam permainan pembukaan set kedua dan kemudian ditahan untuk memimpin 2-0. Federer mematahkan kembali dalam permainan keempat tingkat skor. Pada Djokovic 4-5 melayani untuk tinggal di himpunan, tapi tidak dapat menahan tekanan dan patah untuk kedua kalinya untuk kalah 4-6.

No.3 dunia tetap fokus, tidak berpikir tentang permainan terakhir set kedua. Dia terus bermain agresif, memukul kuat dan tembakan akurat lunas. Novak melayani Federer mematahkan dua kali dan segera memperoleh skor 4-0. Dia berjuang dan melayani di game keenam, tetapi menyelamatkan tiga break point dan ditahan selama 5-1 memimpin. No.2 unggulan pertandingan menggunakan titik pertama untuk memenangkan pertandingan set 6-2.

"Hari ini, saya bermain jauh menurut saya ini pertandingan terbaik di turnamen ini. Itu datang pada saat yang tepat," kata Novak setelah pertandingan. "Saya mencoba mencegahnya menguasai pertandingan karena ketika dia melakukan, dia yang terbaik di dunia dan ia dapat mengakhiri pertandingan dengan sangat cepat. Aku mencoba untuk bersabar, mempunyai taktik dan memberikan tekanan pada dirinya dan membuatnya bermain menembak ekstra. "

"Ini jelas merupakan suatu prestasi besar untuk mengalahkan Roger di kota dan negaranya. Dia memiliki besar tekanan untuk menang hari ini. Saya berharap orang-orang menikmatinya, saya pikir kami memainkan pertandingan yang hebat. Saya benar-benar puas dengan minggu ini. "

Roger memegang keunggulan terhadap Nole 9-5.

Djokovic sedang menuju ke Paris besok. Dia akan bermain di BNP Paribas Masters, kesembilan dan terakhir ATP Masters World Tour 1000 turnamen tahun (€ 2.750.000 hadiah uang).

Novak adalah no.3 dunia. Dia akan memulai tawaran untuk gelar Master kelima di putaran kedua melawan pemenang dari pertandingan antara Prancis Jeremy Chardy dan Argentina Juan Monaco.

Tahun lalu Novak hilang sudah di putaran ketiga untuk akhirnya juara Jo-Wilfried Tsonga 4-6, 6-1, 3-6.
Pemenang turnamen akan mendapatkan poin ATP 1000 dan € 450,000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar