Minggu, 15 November 2009

Novak Kembali menjadi Juara di tournamen BNP Paribas Masters 2009

Unggulan ketiga Novak Djokovic  maenjadi Juara , dengan tiga set yang fantastis menang atas pemain  No.15 favorit Gael Monfils 6-2, 5-7, 7-6 (3) dalam 2 jam dan 43 menit di BNP Paribas Masters di Paris.

Djokovic adalah yang dominan di set pertama. Dia membuat dua istirahat, di game keempat dan kedelapan, untuk membawa 6-2.

Pemain 22 tahun Serbia melaju melalui layanan pertama permainan set kedua, mematahkan servis lawannya di game kedua dan ditahan selama 3-0 memimpin. Monfils menyerang Djokovic 3-1 di break pertama pertandingan. No.15 dunia menggunakan kesempatan, pecah kembali dan kemudian diratakan dengan layanan yang solid. Nole patah sekali lagi dalam games kesebelas Prancis dan menutup set 7-5.

Novak membuka di awal set ketiga. Ia memperoleh tiga break point di game kedua, dan mengubah kesempatan ketiga memenangkan reli 43 tembakan. Monfils pecah kembali, tapi Djokovic pecah lagi dan ditahan selama 4-1 memimpin. Melawan Prancis melanggar layanan Nole di game ketujuh. Himpunan pergi ke sebuah tie-breaker, Nole menang 7-3 untuk meraih pertama ATP Masters World Tour 1000 kelima gelar di akhir musim ini.

Match statistik: as (1-12), kesalahan ganda (5-7), pemenang (33-25), unforced error (41-39).

"Kemenangan back-to-back judul pada tingkat ini adalah pencapaian besar bagi saya, dan menambahkan itu, pemukulan No 1, No 2  dunia", kata Djokovic setelah final. "Saya sangat senang dengan penampilan saya di masa lalu empat, lima minggu. Saya kira menang back-to-back gelar mungkin untuk pertama atau mungkin kedua kalinya dalam karir saya memberi saya lebih banyak motivasi untuk membuat keberhasilan yang sama di masa depan .

No.3 dunia akan mendapatkan poin ATP 1000 dan € 450,000.

Kita hanya enam hari dari Barclays ATP World Tour Finals. Turnamen di London dimulai pada hari Minggu, 26 November, dengan delapan terbaik dunia pemain musim bertempur untuk piala: Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Andy Murray, Juan Martin del Potro, Andy Roddick, Nikolay Davydenko dan Fernando Verdasco.

Petenis Serbia terbaik  memenangkan Tennis Masters Cup di Shanghai tahun lalu, mengalahkan Nikolay Davydenko di final 6-1, 7-5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar