Jumat, 23 Oktober 2009

Jankovic berhasil masuk babak perempat final pada tournament di Moscow


Jelena Jankovic adalah pemain kedelapan dan terakhir untuk lolos ke Sony Ericsson Championships - Doha 2009, ditetapkan berlangsung selama dua tahun di Kompleks Tenis Internasional Khalifa di Doha, Qatar, dari 27 Oktober - 1 November. Dunia's Top 8 single Atas 4 pemain dan tim ganda dari tahun 2009 Sony Ericsson WTA Tour musim ini akan bersaing untuk yang didambakan akhir musim dan bagian dari $ 4.55 million hadiah uang.

Jankovic melengkapi sebuah all-star line-up yang menampilkan Dinara Safina, Serena Williams, Elena Dementieva, Caroline Wozniacki, Svetlana Kuznetsova, Venus Williams dan Victoria Azarenka. Vera Zvonareva dan Agnieszka Radwanska akan menjadi pengganti dan juga akan melakukan perjalanan ke Doha.

"Saya sangat senang bisa ke Sony Ericsson Championships untuk ketiga kalinya dalam karir saya," kata Jankovic. "Saya selalu perasaan yang bagus untuk mengakhiri musim bermain di kejuaraan sebagai salah satu dari delapan pemain terbaik di dunia. Saya berharap untuk kembali ke Doha dan memainkan beberapa pertandingan hebat."

Pada terobosan musim 2008, yang ia selesai pada No.1, Jankovic memiliki musim kuat lainnya pada tahun 2009, memenangkan gelar di Marbella dan Cincinnati dan mencapai final lagi di Tokyo (jatuh ke Maria Sharapova). Dia mengalahkan Safina di final Cincinnati pertama menang atas No.1; dengan Safina, ia juga salah satu dari tiga pemain untuk menahan teratas tahun ini (juga Serena Williams). Dalam dua penampilan pertamanya di Kejuaraan, Jankovic jatuh di panggung round robin di tahun 2007 dan di semifinal tahun lalu.

"Setelah Jelena di Sony Ericsson Championships putaran keluar bidang yang luar biasa dilakukan pemain yang akan pasti memberikan minggu yang fantastis tenis," kata Stacey Allaster, Ketua dan CEO Sony Ericsson WTA Tour. "Jelena pesaing yang hebat dan saya berharap untuk melihat dia membangun keberhasilan dia di Doha musim lalu."

"Selamat kepada Jelena pada titik akhir clinching di Sony Ericsson Championships," kata Aldo Liguori, Corporate Vice President dan Head of Global Communications & PR untuk Sony Ericsson. "Kita semua berharap untuk akhir tahun finale turnamen Jelena memiliki kualifikasi sebelumnya bergabung dengan pemain akan menambah dimensi lain persaingan yang luar biasa. Kami ingin Jelena beruntung seperti apa yang menjadi akhir tahun menarik Championships."

Ketika peringkat yang dirilis pada hari Senin, 26 Oktober, Safina akan memiliki peringkat No.1 dan karenanya unggulan teratas pada event akhir musim. Setelah memegang peringkat teratas selama 25 minggu berturut-turut (20 April-11 Oktober), dia akan menggantikan Serena Williams di puncak ketika poin yang diterima di Doha tahun lalu lepas. Pada tahun 2009, Safina telah menerima poin peringkat lebih daripada orang lain.

Cara Black dan Liezel Huber, Williams sister, Llagostera Nuria Vives dan María José Martínez Sánchez dan Samantha Stosur dan Rennae Stubbs adalah empat tim kualifikasi untuk kompetisi ganda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar