Minggu, 25 Oktober 2009

Rossi berhasil menjadi Juara Dunia 2009


Yang gigih dan tak tertahankan Valentino Rossi meraih mahkota kesembilan Kejuaraan Dunia di Malaysia hari ini, naik ke tempat ketiga dalam hujan yang dramatis-hit ras di Sepang.
Itu adalah gelar ketujuh Italia di kelas utama, yang keempat untuk Yamaha - lebih daripada yang telah memenangkan dengan produsen lainnya - dan 163 podium karir.
 
 Tim Fiat Yamaha- mate Jorge Lorenzo dipaksa untuk memulai dari bagian belakang grid setelah putaran penampakan masalah tetapi ia sembuh cemerlang dan berkuda  yang luar biasa untuk mengejar Rossi di tempat keempat.

Setelah tiga sesi latihan kering langit terbuka tiga puluh menit sebelum perlombaan dimulai dan terjadi hujan deras. Perlombaan itu tertunda empat puluh lima menit, saat hujan sudah mereda ke gerimis yang tetap, tetapi tidak basah selama waktu latihan, keadaan lomba telah menjadi semacam lotre.

Rossi tampaknya lolos baik tetapi pada gilirannya ia berlari lebar dan keluar di posisi kedelapan. Dia kemudian menyerahkan dua tempat, termasuk salah satu pengisian kepada rekan satu timnya, dan menyelesaikan lap pertama di kesepuluh. Selama beberapa lap ia tailed Lorenzo sebagai pembalap Spanyol dikenakan biaya menerobos lapangan, pasangan meletakkan pada layar gemilang menyalip di keadaan basah sampai mereka tiba di keempat dan kelima di lap ketujuh.

Rossi sekarang meletakkan pemandangan di atas podium dan melewati Lorenzo, yang masih hidup besar dalam proses slide, sebelum dengan cepat menarik kesenjangan pada detik-teman timnya. Ia perlahan-lahan mulai menutup celah untuk Andrea Dovizioso di urutan ketiga dan tampak seperti dia akan segera berada dalam jarak serangan ketika rekan-rekannya sesama Italia meluncur keluar, meninggalkan Rossi di podium final spot. Dia tidak menyerah, Namun mulai pening di Dani Pedrosa, yang kedua, tetapi dengan keadaan  saat itu hampir kering dan kejuaraan di dalam tas ia memutuskan dalam beberapa lap terakhir untuk mengambil pilihan yang aman dan pulang ke rumah di belakang pembalap Spanyol, dengan Casey Stoner pemenang di depan.

"It's great untuk menjadi Juara Dunia lagi, saya sangat bangga telah melakukan ini sembilan kali dalam karir saya", ia berkomentar. "Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di tim saya, Furusawa-san, Davide Brivio, Lin Jarvis, Jeremy .. . semua orang! musim ini telah sangat keras dan Lorenzo terutama telah mendorong saya untuk batas baru, tapi saya pikir ini menjadi duel besar bagi setiap orang untuk menonton. Hari ini luar biasa, ketika hujan datang terlihat sangat menakutkan bagi semua orang, karena semua pekerjaan yang kita lakukan kemudian sia-sia dan kami buta dengan pengaturan. 
 
Saya membuat kesalahan di tikungan pertama dan kemudian saya jauh ke belakang, jadi saya pikir saya melakukan perlombaan besar untuk menyelesaikan ketiga! aku akan mencoba menyalip Dovizioso ketika dia jatuh dan kemudian selama beberapa putaran, saya pikir saya akan mencoba untuk mendapatkan Pedrosa tapi dengan ban basah di trek yang kering itu sedikit berisiko pada saat itu sehingga aku memutuskan untuk menjadi aman. Aku merasa fantastis untuk mengambil juara ini dengan Yamaha lagi dan aku juga harus berterima kasih kepada Bridgestone, yang telah melakukan pekerjaan yang besar dengan ban sepanjang tahun. celebrationwas saya karena di Italia kami mengatakan ayam tua membuat sup yang baik tetapi tidak bisa lagi bertelur, sesungguhnya aku seperti dulu ayam - 30 tahun sekarang - tapi aku telah membuat telur lain! Itu sembilan! "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar